Rabu, 22 Oktober 2014

Weekend Yogyakarta 2014



Hai sobat! saya niken, ini cerita Weekend saya berwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Ada yang sudah pernah jalan - jalan Yogyakarta atau mungkin sering berwisata di Yogyakarta, saya yakin diantara kalian sudah sering berwisata di Yogyakarta hingga  tak terhitung jumlahnya dan kalian belum pernah, tenang saja masih banyak kesempatan untuk berwisata ke Yogyakarta dikarenakan Yogyakarta merupakan salah satu cagar budaya Indonesia akan selalu ada di Indonesia, sangat disayangkan bilamana warga Negara Indonesia belum pernah sesekali mengkunjunginya. Saya kupas sedikit pengetahuan yogyakarta, teman,
           
        Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa bagian tengah dan berbatasan dengan Provinsi JawaTengah danSamuderaHindia.Daerah Istimewa yang memiliki luas 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kota dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan dan 438 desa/kelurahan. Menurut sensus penduduk 2010 memiliki jumlah penduduk 3.452.390 jiwa dengan proporsi 1.705.404 laki-laki dan 1.746.986 perempuan, serta memiliki kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km2 (Sumber:Wikipedia bahasa Indonesi/yogyakarta)
           
Nah! Kini Sepenggal cerita perjalanan  weekend saya, berwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yogyakarta wilayah sering dikunjungi wisatawan Dalam negeri maupun Luar Negeri, tempat wisata menjadi favorite setiap wisatawan Dalam negeri maupun Luar Negeri ialah sebuah peninggalan Situs di Zaman Budha, sejak dahulu hingga kini menjadi salah satu dari tujuh keajaiban Dunia yaitu Candi Borobudur. Selainitu, nilai-nilai budaya melekat dan tradisi cukup kental dapat dirasakan kita saat berwisata yogyakarta, Alam asri dan masyarakat majemuk menambah nilai keistimewaan kita saat berwisata  yogyakarta.
           Weekend Long time tiba, saya berwisata ke yoyakarta, tempat saya sering kunjungi Pesona situs candi Borobudur,situs candi Prambanan,pesona asri  pantai parang teritis,Pantai Baron dan Kraton Istimewa Yogyakarta di karena yoyakarta tempat kelahiran Ayah saya, sehingga setiap kami bersilahturami sanak-keluarga di kampung halaman, menyempatkan waktu untuk berwisata bersama keluarga.
saya tidak menjelaskan semua situs  wisata di yogyakarta Namun, Jangan kecewa saya

Berikut,Dokumentasi Wisata Situs Candi Borobudur dan Situs candi Prambanan























Situs Candi  Apit, salah satu  terdapat  di  Candi Prambanan









Situs Candi  Ratu Boko, salah satu  terdapat  di  Candi Prambanan





Selamat Datang Air Mancur Situs Candi Borobudur



Momument Situs Candi Borobudur



Wisatawan Asing Prancis (Tengah), tak terhingga kunjungi situs Candi Borobudur ,Revi (kiri) dan, Me (Kanan)

                                                             
    Berikutnya, yang tak kalah indahnya Kedua Situs Candi Prambanan dan Situs Candi Borobudur, wisata Pantai Parang Teritis dan Kraton Istemewa Yogyakarta.

Dokumentasi Wisata Pantai Parang Tritis dan Kraton Istimewa Yogyakarta
















Keindahan Asri  Pantai Parang  di sore Hari , wisata Yogyakarta





Keindahan Asri  Pantai Parang  di sore Hari , wisata Yogyakarta




Keindahan Asri Ombak Pantai Parang  di sore Hari wisata Yogyakarta





 Pintu Gerbang Utama, Kraton Istimewa Yogyakarta



 Sambutan Hormat  Patung Abdi Dalem, Kraton Istimewa Yogyakarta




Kereta kuda  Kraton Istimewa Yogyakarta, akan arak-arakan malam 1 Muharam



Patung Abdi Dalem  Menggambaran penduduk Rata-rata pekerja sebagai penghasil Batik Khas Yogyakarta,  berada lokasi Kraton Istimewa Yogyakarta



















Patung  Raksasa Penjaga Dalem Abdi Dalem Kraton Istimewa Yogyakarta




 Rumah Kaca Kraton Istimewa Yogyakarta

    Berikutnya, yang tak kalah indahnya Kedua Situs Candi Prambanan dan Situs Candi Borobudur, wisata Pantai Parang Teritis dan Kraton Istemewa Yogyakarta,menjadi pusat wisatawan Asing dan Dalam Negeri mengkunjungi yogyakarta berulang-ulang yaitu pusat wisata oleh-oleh khas yogyakarta ialah Malioboro,apabila kalian berbelanja suasana keramian malam, selain harga murah meriah ditambah pentas seni  di penuhi  nilai-nilai tradisi luhur yang mengikat,membuat kebahagian malam saat  itu pula menjadi asri dan berbeda, hanya terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta. 



















   wisata sudah berakhir teman, bagaimana kesan uraian dari Sepenggal Cerita  Weekend Yogyakarta 2014,  berwisata di yogyakarta merupakan pilihan tepat untuk mengisi hari weekend long time, selain mendapatkan biaya murah,kalian dapat mempelajari nilai-nilai sejarah yang berkembang pesat menjadi pengetahuan bermanfaat untuk kita semua dan berwisata  dapat bersama teman-teman maupun keluarga .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar